Tempat Wisata Di Indonesia Yang Menarik Perhatian Seluruh Dunia

http://www.registrykaskus.com/2012/10/tempat-wisata-di-indonesia-yang-menarik.html
Raja Ampat atau 'Empat Raja' adalah nama yang diberikan untuk pulau-pulau ini. Sebuah nama yang berasal dari mitos lokal. Empat pulau utama yang dimaksud itu adalah Waigeo, Salawati, Batanta, Misool yang merupakan penghasil lukisan batu kuno.

Raja Ampat di Papua yang terkenal dengan Wisata Alam Pemandangan Bawah Laut ( Diving ) yang sangat luar biasa Indahnya, sehingga wisatawan domestik & manca negara harus antri agar dapat menyelam di Tempat itu untuk menikmati pemandangan laut terbaik di dunia tersebut. Wilayah pulau-pulau di Raja Ampat sangatlah luas, mencakup 4,6 juta hektar tanah dan laut.

Di sinilah rumah bagi 540 jenis karang, 1.511 spesies ikan, serta 700 jenis moluska. Kekayaan biota ini telah menjadikan Raja Ampat sebagai perpustakaan hidup dari koleksi terumbu karang dan biota laut paling beragam di dunia. Bahkan, menurut laporan The Nature Conservancy dan Conservation International, ada sekitar 75% spesies laut dunia tinggal di pulau yang menakjubkan ini.

Salah satu yang sangat fenomenal adalah Ikan Pari di sini sangat bersahabat, mereka mengelilingi para penyelam bukan untuk menyerang mereka namun seperti mengajak bermain dengan gerakan seperti tarian.


Karimun jawa memiliki keindahan alam laut kepulauan ini tak kalah luar biasa. Merupakan salah satu dari 9 Taman Laut Nasional di Indonesia, Karimunjawa terdiri atas 27 pulau. Lima pulau dihuni oleh penduduk, sementara sisanya adalah pulau-pulau perawan tak berpenghuni nan jelita.

Terdapat 5 jenis ekosistem di kepulauan ini; terumbu karang, rumput laut, hutan bakau, hutan pantai, dan hutan hujan tropis dataran rendah dengan keanekaragaman hayati yang sangat tinggi. Keindahan biota lautnya adalah salah satu alasan utama untuk mengunjungi Karimunjawa. Tak kurang dari 69 marga karang keras dan 353 spesies ikan karang hidup di perairan laut tropisnya. Snorkeling menjadi kegiatan favorit.

Menikmati warna-warni terumbu karang, atau menyaksikan tarian ikan-ikan badut yang lucu dan menggemaskan akan menjadi pengalaman tak terlupakan. Bila ingin lebih lama menghabiskan waktu bercengkerama dengan biota laut, diving menjadi pilihan yang tepat. Di dasar laut di sekitar Pulau Kemujan terbaring Kapal Panama Indono yang tenggelam pada tahun 1955 dan sekarang menjadi tempat hidup berbagai spesies ikan, serta merupakan salah satu lokasi favorit wreck diving.

Penyu sisik dan penyu hijau yang langka pun kerap terlihat berenang di perairan Karimunjawa. Adapun spot yang disukai para turis yaitu berenang dengan hiu di Pulau Menjangan Besar, di sini kita bisa berenang dan akrab dengan hiu asalkan jangan ada luka dan darah.

Di sini ada salah satu spot yang menjadi daya tarik turis asing dari berbagai mancanegara yang bernama kura2 resort, sayang pulau ini dibelih oleh asing, sehingga travel tidak dapat ke sana kecuali travel resmi dari kura2 resort itu sendiri, padahal viewnya di sana sangatlah indah dari pantai manapun di Indonesia kecuali Raja Ampat.


Keindahan Pulau Lombok dan eksotismenya akan mengundang Anda dan pasangan untuk berbulan madu disini. Begitu juga dengan exotisme Pulau Gilis juga akan mengundang anda untuk menikmati keindahan pulauna.

Pulau ini merupakan salah satu dari dua pulau terbesar yang dimiliki oleh Provinsi Nusa Tenggara Barat. Keelokan pemandangan alamnya, membuat Pulau Lombok menjadi salah satu destinasi bulan madu yang juga diminati. Bila sudah mengetahui ke mana kaki harus melangkah, keindahan Lombok dapat dieksplorasi dalam perjalanan ini.

Salah satu bagian dari Pulau Lombok yang diminati para turis asing adalah Gili Island atau Pulau Gili karena viewnya yang bagus dan fasilitas yang sudah lengkap untuk tempat wisata layaknya Bali.


Taman Nasional Komodo merupakan kawasan yang terdiri dari beberapa pulau dengan perairan lautnya. Pulau-pulau tersebut merupakan habitat satwa komodo yaitu reptil purba satu-satunya yang tersisa di bumi.

Kondisi alamnya unik, terdapat padang savana yang luas dengan pohon lontarnya. Pada perairan di pulau Komodo juga terdapat perairan yang termasuk keajaiban dunia bawah air. Dasar laut perairan Komodo adalah yang terbaik di dunia, di permukaan laut menyembulnya daratan-daratan kering yang berbukit karang da juga pasir yang berwana pink.


Pulau Nias di Sumatera Utara yang memiliki Keindahan Pantai & Ombak yang menyerupai Ombak Di Hawaii sehingga para Peselancar dari dalam Negeri maupun Manca Negara melakukan Olahraga Selancar di Pulau Nias. Pulau Nias juga banyak memiliki Pulau – Pulau kecil dengan Pantai yang bersih sehingga membuat kagum Wisatawan.


Taman Nasional Laut Bunaken yang terletak di Kota Manado merupakan salah satu Objek Wisata yang sudah di kenal luas. Taman laut Bunaken memiliki 20 titik penyelaman (dive spot) dengan kedalaman bervariasi hingga 1.344 meter.

Dari 20 titik selam itu, 12 titik selam di antaranya berada di sekitar Pulau Bunaken. Dua belas titik penyelaman inilah yang paling kerap dikunjungi penyelam dan pecinta keindahan pemandangan bawah laut dar berbagai Mancanegara.


Wakatobi, mungkin sebagian orang akan mengira bahwa Wakatobi adalah nama suatu daerah di Jepang. Bukan, bukan! Wakatobi adalah gabungan dari nama-nama pulau Wangiwangi, Kaledupa, Tomia, dan Binongko, pulau-pulau yang berada pada gugus kepulauan Tukangbesi, sebelah tenggara Sulawesi Tenggara.

Konon Wakatobi adalah salah satu surga para diver karena di sini adalah habitat dari Clown Fish alias ikan Nemo yang lucu dan imut-imut itu! Pantai-pantainya pun begitu elok dan mantab sekali untuk dijejaki. Sejak akhir tahun 2002, WWF sudah berkolaborasi dalam suatu bentuk kemitraan dengan The Nature Conservancy (TNC) untuk membantu pengelola TN Wakatobi untuk memperbaiki rencana pengelolaannya, zonasi dan penerapan pengelolaan kawasan.


Ini adalah sebuah pulau kecil yang luasnya hanya sekitar 1 hektar. Pesisir sebelah barat pulau menghadap ke laut lepas Selat Makassar. Sementara pesisir timur menghadap Kota Makassar, tepatnya berhadapan dengan Pelabuhan Makassar. Tidak ada penduduk di pulau ini.


Papua identik dengan pemandangannya yang super wah, Anda pernah melihat sanctum? Di fil itu adalah salah satu keindahan dari bagian dari Papua yang sayangnya lokasinya sudah termasuk di wilayah Papua Nugini. Saat anda berkunjung ke Papua selain keindahan pantai dan gunung saljunya cobalah anda berkunjung ke Danau Sentani, danau ini memiliki pemandangan yang indah di atas kilauan air, terletak di dekat Jayapura, ibu kota Papua.

Keheningan air akan membuat Anda merasa damai seperti berada di surga. Dengan merangkul Pegunungan Cyclops di sebelah utara dan tumbuhan subur sebagai latar belakang yang indah dan melindungi 24 desa yang betengger sekitar danau menjadikan danau ini sangat indah dan unik.


Pasir putihnya yang sangat halus bak tepung terigu berpadu dengan semilir angin dan air laut yang nyaris tak berombak. Warna laut yang bergradasi hijau, toska, biru kebeningan menjadi daya tarik utama yang sangat menggiurkan.

Pantai Hunimua atau yang lebih di kenal pantai Liang, terletak di desa Liang kabupaten Maluku Tengah. Pantai Liang adalah pantai berpasir putih yang mendapat predikat sebagai pantai terindah di Indonesia berdasarkan hasil penelitian badan PBB yang mengurusi pembangunan global (UNDP) tahun 1990. Predikat ini membuat Pantai Liang unggul dari Bunaken yang berperingkat ke tiga dalam penelitian serupa.


Tempat Wisata Di Indonesia Yang Menarik Perhatian Seluruh Dunia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

1 comments:

  1. Wisata yang menarik di dunia dan bahkan di Indonesia memang sangat, tempat - tempat menarik di Indonesia yang dijelaskan pada artikel ini memang sangat membantu.

    BalasHapus