Pentingnya Investasi Sejak Dini Untuk Masa Depan Yang Lebih Baik


http://registrykaskus.blogspot.com/2014/12/pentingnya-investasi-sejak-dini-untuk.html Bagi mereka yang mempunyai income yang besar, ketidak patuhan pada anggaran belanja yang telah mereka buat, mungkin masih OK. Tetapi bagaimana dengan mereka yang memiliki income yang pas-pasan. 

Investasi mungkin sesuatu yang masih banyak sekali diabaikan oleh masyarakat kita pada umumnya, yang sehari-harinya berjibaku dengan segala macam urusan kebutuhan hidup yang kian hari semakin meninggi.

Sehingga mau tak mau kita pun terpaksa harus mengenyampingkan atau mengabaikan yang namanya investasi dan pada akhirnya kita pun benar-benar jadi tidak tau atau tidak paham dengan investasi. tentunya kita pun akan sering mendapatkan penalti di kotak 12 pas.

Artinya income yang dimiliki dari hasil usaha kita, akan habis sebelum waktunya, tabungan mungkin sudah tidak ada sama sekali kalaupun ada mungkin sangat minim. Semua income dipakai untuk membiayai keperluan hidup sehari-hari dan pos life style menjadi pos yang favorit untuk menghabiskan income yang didapat.

Menarik untuk dipelajari, fenomena orang sukses dan orang yang tidak sukses. Ternyata orang sukses tidak selalu memulai dari kondisi finansial yang mapan. Sejarah membuktikan bahwa sebagian dari orang sukses memulai kehidupannya dari kondisi finansial yang jauh dari kata mapan. Kunci keberhasilan mereka dimulai saat mereka memiliki perencanaan keuangan yang baik, melakukan pembelanjaan sesuai rencana, dan kemudian mengevaluasinya. 

Pengeluaran yang dilakukan disesuaikan dengan prioritas dan urgensi dari kebutuhan dan tujuan hidup kita. Tujuan hidup yang kita angan-angankan, seperti memiliki rumah sendiri, menyekolahkan anak sampai tingkat perguruan tinggi, menjadi pengendali atau “rem” untuk tidak tertarik dengan segala bentuk penawaran yang tidak sesuai dengan rencana yang telah disusun sebelumnya.

Investasi sejak dini sebenarnya sangat dibutuhkan oleh karena itu perencanaan keuangan dalam kehidupan kita sebenarnya sangat penting sekali. Bukan untuk mengirit pengeluaran sehari hari tetapi agar pengeluaran lebih tertata rapih demi terwujudnya mimpi kita di masa mendatang.

Diantara banyaknya perusahaan investasi. Penulis disini menyarankan untuk bergabung dengan salah satu perusahaan investasi seperti Manulife. Dan untuk mewujudkan mimpi banyak orang Manulife hadir untuk membantu kita merencanakan keuangan untuk masa depan yang lebih baik.

Kenapa penulis menyebut Manulife sangat cocok membantu kita merencanakan keuangan untuk masa depan,  karena penulis sendiri sampai saat ini merasakan efek finansial yang berubah signifikan setelah mempercayakan Manulife menjadi sahabat investasi untuk mengatur finansial penulis hingga saat ini.

Seperti visi dan misinya Manulife Menjadi penyedia jasa keuangan yang paling profesional di dunia dengan menyediakan solusi yang tepat, dapat diandalkan, terpercaya dan terdepan bagi keputusan penting perencanaan keuangan para nasabah. Manulife Indonesia memiliki nilai-nilai untuk menuntun setiap langkah perusahaan, mulai dari perencanaan strategis, pengambilan keputusan sehari-hari, hingga cara perusahaan memperlakukan nasabah serta pemangku kepentingan lainnya. Komitmen Manulife Indonesia dituangkan dalam singkatan PRIDE.

Demikianlah sedikit tulisan tentang yang namanya investasi untuk membantu perencanaan keuangan masa depan kita. Semoga kedepannya kita bisa sadar akan investasi sejak dini untuk memuwujudkan mimpi kita di masa depan.



Pentingnya Investasi Sejak Dini Untuk Masa Depan Yang Lebih Baik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

1 comments:

  1. Thanks infonya. Ngomongin investasi, temen-temen tau nggak sih alasan kenapa seseorang harus investasi sejak masih muda? Kalo belum tau, bisa cek di sini Investasi sejak masih muda

    BalasHapus