Ini, Cara Agar Mobil Bisa Anti Tabrakan

Cara Agar Mobil Bisa Anti Tabrakan  - Lalu lintas Jakarta yang semrawut, atau ruang sempit saat hendak memarkir, bisa diatasi dengan teknologi terbaru yang ditawarkan Toyota. Sehingga, bisa jadi mobil-mobil Toyota bisa anti tabrakan.

Toyota Intelligent Clearance Sonar, yang ini berfungsi untuk mengurangi resiko tabrakan saat memarkir. Sonar tersebut bisa mendeteksi sisi blind-spot, atau bagian sekitar kendaraan yang tidak bisa dilihat oleh pengemudi.

Nah, hasil deteksi sonar tersebut akan dikirim ke komputer sehingga nantinya sistem ini bisa bekerja dengan secara otomatis mengatifkan rem, mengurangi tenaga mesin dan membunyikan alarm.

Nah, kejadian mobil nyelonong saat parkir juga bisa diatasi dengan Toyota is Drive-Start Control. Teknologi pintar ini akan aktif ketika pengemudi salah memilih posisi gigi ketika mundur, sementara pedal gas terlanjur diinjak.

Selain peringatan pada dashboard, sistem ini akan secara otomatis akan mengurangi tenaga mesin dan bahkan tidak memberikan tenaga pada mesin, meskipun kita sudah menginjak pedal gas.

Toyota mengatakan, alasan dibalik lahirnya teknologi cerdas ini. Hal tersebut karena dalam beberapa tahun terakhir, ribuan mobil Toyota dilaporkan mengalami tabrakan setelah pengemudinya salah menginjak pedal gas dan rem, atau salah dalam memindahkan tuas transmisi saat parkir. (mobil.otomotifnet.com)


Ini, Cara Agar Mobil Bisa Anti Tabrakan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar