Kualitas Mobil Baru Di Indonesia Semakin Meningkat

http://www.registrykaskus.com/2012/12/kualitas-mobil-baru-di-indonesia.html
Kualitas Mobil Di Indonesia Semakin Meningkat - Produsen-produsen otomotif, khususnya roda empat yang dari tahun-ke tahun semakin baik dalam memproduksi mobil buatannya dan masuk ke pasar otomotif di indonesia. Ini terbukti penilaian dari segi interior, mesin, keamanan dan kenyamanan para pengguna di saat berkendara semua sudah sangat baik seperti info yang ane dapet ini.

Nissan dan Toyota Terima Dua Penghargaan Initial Quality Awards dari J.D. Power Asia Pasific, sedangkan Mazda berhasil menerima satu penghargaan.

Kabar satu ini rasanya pantas menyenangkan para pelaku industri kendaraan roda empat. Pasalnya berdasarkan laporan yang dirilis oleh J.D. Power Asia Pasifik 2012 pada hari Senin (3/12), laporan keluhan dari para pemilik kendaraan baru di Indonesia berkurang.

Melalui riset Indonesia Initial Quality Study (IQS), lembaga riset kepuasan pelanggan ini menyebutkan menurunnya keluhan dari pemilik kendaraan baru ini, khususnya pada kategori kualitas penilaian utama, yaitu mesin/transmisi dan HVAC (Heating, Ventilation dan Air Conditioning).

Dalam studi yang memasuki tahun ke sepuluh ini, pihak J.D. Power Asia Pasific mengukur masalah - masalah yang dialami para pemilik kendaraan baru selama dua hingga enam bulan kepemilikan. Studi ini mengkaji lebih dari 200 gejala permasalahan yang meliputi depan kategori sistem kendaraan, yaitu:



"Sangat mengesankan melihat para pabrikan kendaraan terus meningkatkan kualitas dari kendaraan - kendaraan baru yang dikirimkan ke para pemilik," ungkap Rajeev Nair, Direktur Riset dari J.D.Power Asia Pasifik yang berkantor di Singapura.

Nair juga menambahkan, seiring semakin krusialnya posisi Indonesia di mata para pabrikan otomotif dunia, maka penting bagi kendaraan - kendaraan yang dijual di Tanah Air untuk dapat memenuhi kebutuhan para pemiliki kendaraan.

Dalam studi ini juga didapatkan temuan, jika popularitas transmisi otomatis makin popular. Selain itu dikabarkan keluhan pemilik mobil baru transmisi otomatis disebut lebih rendah dibanding pemilik mobil baru transmisi manual.

Selain itu juga didapatkan data, sekitar 41 % pemilik kendaraan yang tidak memiliki masalah dengan kendaraan baru mereka "pasti akan" merekomendasikan kendaraan mereka kepada rekan atau kerabat.

Studi IQS 2012 sendiri disebut melibatkan 2.871 responden pemilik kendaraan baru yang membeli kendaraan antara bulan Oktober 2011 dan Agustus 2012, dengan mengevaluasi 55 model kendaraan penumpang dan utility vehicle dari 12 merek kendaraan di Indonesia. Periode studi dilakukan antara bulan April hingga Oktober 2012.

Hasil Berdasarkan Masing-masing Segmen

Mazda2 menempati peringkat teratas untuk segmen premium compact car dengan skor 68 PP100. Mazda2 ditempel ketat oleh Suzuki Splash dan Toyota Yaris yang sama-sama mengantongi skor 80 PP100.

Pada segmen entry SUV, Nissan Juke menempati peringkat teratas dengan skor 57 PP100. Isuzu Panther (63 PP 100) dan Daihatsu Terios (94 PP 100) mengikuti dalam segmen rangking ini.

Nissan X-Trail menempati peringkat tertinggi dalam segmen SUV dengan skor 57 PP 100. Setelah X-Trail, disegmen rangking ini adalah Mitsubishi Pajero Sport (75 PP 100) dan Toyota Fortuner (84 PP 100).

Toyota Avanza (79 PP100) meraih peringkat tertinggu di segmen entry MPV, diikuti oleh Daihatsu Luxio dan Suzuki Ertiga yang sama-sama meraih skor 85 PP 100.

Toyota Kijang Innova berada di peringkat teratas di segmen MPV dengan skor 67 PP100. Di segmen rangking ini, Kijang Innova diikuti Honda Freed (89 PP100) dan Nissan Grand Livina (97 PP100). (Derry)

Sumber :

Nah gimana setelah membaca artikel di atas kita semakin yakin kan kalo mobil yang di produksi dan masuk ke pasar otomotif di indonesia dari semua segi yang di sebutin tadi sudah benar-benar berkualitas dan layak untuk masuk ke pasar otomotif tanah air pastinya.

Kalo disuruh milih mobil mana yang pengen temen-temen beli dari para produsen pabrikan ada di table yang di atas atas kira-kira pilih pabrikan mana?

Semoga info ini bermanfaat buat semua

Kualitas Mobil Baru Di Indonesia Semakin Meningkat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar