Tidak Perlu Takut Melepasnya Pergi

Memang menjalani hubungan tidak semudah yang dibicarakan. Menyatukan dua orang untuk berjalan dengan bersama-sama, mengenyampingkan perbedaan dan berusaha untuk saling peduli dan mengerti butuh usaha yang teguh. Tapi sepatutnya dalam menjaga keharmonisan hubungan percintaan dengan kekasih, bukan hanya satu pihak yang bekerja keras. Keduanya harus saling bekerjasama dan saling menghormati satu sama lain.


Namun seringkali sebagian dari orang, dan mungkin Anda termasuk salah satu diantaranya, terkadang pasrah dengan kondisi hubungan Anda, yang sebenarnya bermasalah. Anda membiarkan si Dia melakukan kesalahan dan menoleransi sikapnya. Seharusnya hal itu jangan dilakukan dan jangan membiarkannya berlarut-larut. Berarti Anda menjalani hubungan yang tidak sehat.

Banyak beberapa orang di luar sana yang tetap menjalani hubungannya meskipun sebenarnya Dia mengetahui hubungannya tidak sehat. Berikut ini beberapa alasan mengapa orang tetap mempertahankkan hubungannya, seperti yang dilansir dari Sheknow:

Tidak ingin melakukan kencan.

Menjalin suatu hubungan membutuhkan proses yang bisa dibilang tidak sebentar. Jadi, dikarenakan proses tersebut, ada rasa enggan atau malas menjalin hubungan dari awal lagi. Itulah mengapa terkadang seseorang memilih tetap bertahan dalam hubungan yang salah.

Biasanya hal ini sering terjadi dalam hubungan yang telah berlangsung bertahun-tahun dan orang tersebut takut untuk mengakhiri hubungan. Karena Ia sudah terbiasa dengan kekasihnya, jadi, rasa takut memulai hubungan baru itu muncul.

Takut kesepian.

Perasaan takut kesepian kerap muncul bagi Anda yang sudah terbiasa ada seseorang di samping Anda yang telah ada dalam waktu yang cukup lama. Padahal Anda menyadari bahwa hubungan yang dijalani ini tidak sehat lagi, namun di saat berfikir untuk mengakhirinya, pemikiran negatif pun muncul. Anda berpikir kalau Anda akan merasa kesepian dan tidak tahu apa yang harus dilakukan jika tidak ada Dia di samping Anda.

Hentikan pemikiran negatif seperti itu. Kenyataannya, jika Anda menghabiskan waktu dengan pasangan yang tidak tepat, kebahagiaan pun akan menjauh. Percayalah ADers, menjadi single tidak selamanya buruk kok. Lagipula masih ada teman dan keluarga di sekeliling Anda. Tidak perlu merasa bingung dan kesepian, habiskan saja waktu kosong Anda bersama mereka. Selain itu, Anda pun malah akan memiliki banyak kesempatan untuk kencan dan mengenal dengan banyak orang jika Anda berani meninggalkan hubungan yang tidak sehat.

Berharap Dia berubah.

Yang satu ini biasanya sering terjadi pada Wanita. Mereka selalu berharap kekasihnya akan berubah menjadi seperti yang mereka inginkan. Ladies, optimis dalam menjalani hubungan memang harus dilakukan. Tapi agak sulit untuk diterapkan pada Pria yang melakukan kesalahan yang sama berulang-ulang. Jika Anda berharap suatu hari nanti Dia akan berubah, itu hanya buang-buang waktu saja. Jika Dia menyadari kesalahannya, tentu Dia akan berubah sejak kesalahan pertamanya.

Akan tetapi, jika Dia tidak berubah, berarti Dia belum menyadari betul kesalahannya. Mungkin juga Dia merasa Anda bisa menerimanya dan akan memaafkan setiap kesalahannya. Bisa saja Dia memanfaatkan kelemahan Anda tersebut.

So ADers, jika Anda merasa hubungan yang dijalani bersama sudah tidak sehat lagi. Lepaskanlah Dia, karena Anda berhak mendapatkan yang lebih baik lagi ? Apakah Anda bisa melepaskannya?


Sumber

Tidak Perlu Takut Melepasnya Pergi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar