Yahoo Kembali Menutup Layanannya

Yahoo akan kembali menutup 7 layanannya di bulan april 2013
Sahabat kemarin di bulan april lagi-lagi Yahoo  sudah menutup beberapa layanannya, seperti berita yang saya dapatkan dari beberapa sumber di google.

Yahoo akan menutup 7 layanannya. kembali melakukan keputusan yang berani di bawah kepemimpinan CEO Marissa Mayer dengan menghentikan 7 layanan termasuk BlackBerry App pada bulan April 2013 mendatang.

Yahoo beralasan bahwa penutupan 7 layanan ini untuk membuat Yahoo lebih ‘tajam’ dan fokus.

Berbeda dengan CEO Yahoo sebelumnya yang rajin merampingkan karyawan, CEO Marissa Mayer ini lebih rajin memangkas layanan Yahoo.

Marissa Mayer mengatakan bahwa inti bisnis Yahoo adalah pada konten personal dan layanan yang tak sesuai agenda akan dihentikan.

Seperti yang dilansir dari CNET (01/03/2013), Yahoo hanya akan fokus pada layanan yang yang digunakan oleh pengguna Yahoo sehari-hari, sebut saja Yahoo Mail, Flickr, dan Homepage Yahoo yang baru saja diperbarui dengan tampilan yang lebih fresh.

Hal yang paling menarik dari penghentian pengembangan layanan Yahoo ini adalah penghentian layanan aplikasi mobile untuk BlackBerry dan Yahoo Clue. Aplikasi yang diperkenalkan pada November 2010 untuk menunjukkan tren pencarian ini harus segera berakhir. Berikut 7 layanan Yahoo yang harus dihentikan pengembangannnya:

Yahoo Avatar, layanan ini akan ditutup secara resmi oleh Yahoo pada 1 April 2013 mendatang. Yahoo juga menghimbau pada pengguna layanan ini untuk mengunduh avatar yang mereka miliki.



Aplikasi Yahoo Mobile untuk BlackBerry, mulai tanggal 1 April 2013 mendatang, aplikasi Yahoo untuk BlackBerry tidak lagi tersedia untuk di-download. Namun, pengguna yang telah menginstall aplikasi ini dapat terus menggunakannya meski tak lagi didukung oleh Yahoo.

Berikut ini adalah daftar layanan yahoo yang akan di tutup :
  • Yahoo Clues versi beta akan ditutup 1 April 2013 mendatang.
  • Yahoo Search App akan ditutup 1 April 2013 mendatang.
  • Yahoo Sports IQ akan ditutup 1 April 2013 mendatang.
  • Yahoo Message Board Website akan ditutup 1 April 2013 mendatang. Sedangkan message board untuk Yahoo Finance dan Yahoo Fantasy Sports akan tetap aktif.
  • Yahoo Updates API (Application Programming Interface) akan ditutup 1 April 2013 mendatang.
Dari ke tujuh layanan di atas kira-kira adakah yang sahabat gunakan?jika ada yang sahabat gunakan bersiap-siap tidak bisa di gunakan lagi hihihi

Yahoo Kembali Menutup Layanannya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar