Empat Tips Google Pencarian Yang Mungkin Sahabat Belum Tau

Sahabat jika kita mengenal internet maka tak ada hari yang berlalu tanpa mencari informasi di Google


Dan saya cukup yakin bahwa sahabat menyadari beberapa operator canggih Google pencari seperti AND, NOT, dll 


Tapi di sini ada beberapa trik yang kurang dikenal yang dapat sahabat terapkan saat sahabat melakukan pencarian di Google. Di artikel kali ini saya coba memberikan info trick tersebut untuk para sahabat


Ini dia beberapa trick tersebut


1. Lupakan site: operator, ini hanya menggunakan 'at' 


Beberapa dari sahabat akan tahu situs: operator pencarian. Sahabat dapat menggunakannya untuk membatasi hasil pencarian ke halaman dari situs tertentu (misalnya: [site: lifehacker.com apps android]). Ini adalah rumit jika situs yang ingin Anda cari memiliki nama cukup panjang seperti contoh yang saya berikan. sahabat juga harus mengetikkan TLD -. Com, org, edu, apa pun itu.


Perhatikan gambar berikut

Lupakan site operator dan gunakan 'at' kata kunci di sebaliknya. Lain kali jika sahabat ingin mencari sesuatu tentang android di Google, cobalah [aplikasi android di Lifehacker]. Lebih mudah di jari-jari sahabat bukan.
2. Lupakan mencari kata kunci


Para kutu buku di antara kita akan sangat sering menggunakan define: kata kunci untuk mencari sebuah definisi dari sebuah kata. Dan beberapa dari sahabat pasti akan menggunakan 'what is' dan Google akan langsung menampilkan arti untuk kata yang sahabat cari tersebut pastinya.


Perhatikan gambar berikut


Tentunya sahabat tidak harus selalu menggunakan mendefinisikan kata kunci lagi untuk mendapatkan definisi dalam hasil pencarian. Cukup ketik kata apapun yang sahabat ingin cari tahu dan Google akan langsung memberikan arti / istilah dari kata tersebut, dengan pengucapan dan link ke kamus online terkenal. Coba ini.


3. Gunakan AROUND (n) agar pencarian lebih dekat


AROUND (n) adalah operator pencarian yang tidak tercatat dan penggunaan kata besar ketika sahabat sedang mencari halaman dipisahkan dengan 'n' jumlah kata dua istilah. Ini sedikit lebih rumit dari sekedar menggunakan penghubung kata AND.


Perhatikan gambar berikut

Sedangkan menggunakan [India DAN Manmohan] akan menampilkan halaman yang mengandung kata-kata ini, [India AROUND (5) Manmohan] akan menampilkan hanya halaman yang mengandung dua kata dengan lima kata di tengah.

4. Begitu juga dalam mencari kata-kata yang identik dengan ~ Operator


Sahabat dapat menggunakan tanda (~)  untuk mencari halaman yang tidak hanya mengandung kata yang mengikutinya, tetapi juga sinonim. Berikut adalah contohnya:


Perhatikan gambar berikut
Lain kali jika sahabat mencari mp3 player murah, coba cari dengan menggunakan keyword ini [~ mp3 player murag]. Artikel dengan kata-kata mulai dari 'murah', 'anggaran' menjadi 'murah' mp3 player akan muncul, seperti Google menunjukkan panduannya.


Jangan lupa untuk bookmark halaman ini yah sahabat jika bermanfaat. Sahabat akan tau kapan mesin pencari ini mungkin akan menjadi baik dalam penggunaan kata pencarian di mesin pencari seperti Google. Jika sahabat mengetahui bahwa salah satu trik pencarian Google Lesser, beritahu saya di bagian komentar di bawah yah sahabat.


Empat Tips Google Pencarian Yang Mungkin Sahabat Belum Tau Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar