Tips Menembak Keyword Untuk Mendatangankan Ribuan Visitor

Cara menembak keyword agar artikel lebih seo friendly
Cara Menembak Keyword dalam Artikel. Sebagai seorang yang baru dalam dunia blogger, saya merasa malu sebenarnya membagikan tips cara menembak keyword yang baik hasil bertanya kepada mbah google. 

Penempatan keyword artikel yang baik, dan peletakan keyword yang baik, tentu akan membuat artikel kita akan disukai oleh SERP ( Search Engine Results Page ), dan otomatis akan membuat artikel kita menempati posisi yang baik di SERP dengan teknik cara menembak keyword dalam sebuah artikel .

Oke, berikut ini tips nya :

1. Blog atau situs kita sudah terdaftar di webmaster masing-masing Search Engine. Untuk google, bisa langsung masuk ke Webmaster Google, atau untuk yahoo, bisa mendaftar ke Yahoo Site Explorer dan untuk Bing di toolbox webmaster.

2. artikel sebaiknya Original Content, alias hasil karya sendiri, bukan Copas dari blog orang lain yah sahabat. Kalaupun harus Copas, usahakan diedit lagi sehingga unik dan beda dengan artikel hasil copas yang asli.

3. Usahakan artikel minimal berisi lebih dari 600 karakter.

4. Penempatan keyword. Tempatkanlah keyword pada awal paragraf pertama artikel sahabat, cukup 2 buah saja.

Perhatikan paragraf berikut :

Nilai ujian akhir semester siswa merupakan salah satu faktor penting bagi sekolah dan siswa. Nilai Ujian Akhir diperlukan sebagai tolak ukur prestasi siswa dan keberhasilan bagi sekolah sebagai Lembaga Pendidik. Belum adanya sistem aplikasi yang khusus mengelola nilai ujian akhir, sehingga pihak sekolah memiliki keterbatasan dalam melayani kebutuhan siswa dan orang tua. Informasi yang dibutuhkan para siswa mengenai laporan nilai ujian sulit didapatkan. Hal ini disebabkan oleh tidak adanya sistem yang efektif dan efisien dalam mengelola data nilai ujian akhir semester siswa.

Perhatikan bahwa pada paragraf diatas, saya mencoba menembak keyword utama Nilai Ujian Akhir, dengan alternatif keyword yang berhubungan, yaitu : Nilai Ujian Siswa dan Nilai Ujian Semester. Jangan lupa, cantumkan link artikel anda tersebut di keyword yang dimaksud

5. Pada paragraf berikutnya, penempatan keyword tidak perlu ditandai. Perhatikan paragraf berikut :

Selain sebagai laporan prestasi siswa, Laporan Nilai Akhir Semester pun diperlukan untuk administrasi yang lain misalnya diperlukan sebagai syarat apabila siswa akan pindah sekolah. Nilai ini digunakan untuk melihat kelayakan seorang siswa masuk ke sekolah yang dituju. Selain itu laporan nilai juga diperlukan sebagai syarat apabila seorang siswa akan diajukan untuk menerima Bea Siswa Prestasi.

Kekurangan pengelolaan laporan nilai akhir semester secara manual adalah laporan nilai ujian tersebut hanya bisa dilihat oleh siswa dan orang tua siswa yang ada di rumah saja, sedangkan siswa dan orang tua atau keluarga yang keberadaanya diluar kota atau ditempat lain tidak bisa mengetahui Laporan Nilai tersebut.

Biasanya, paragraf sesudah paragraf pertama, saya gunakan sebagai peletakan atau penempatan keyword cadangan atau alias secondary Keyword.

6. Pada paragraf terakhir, saya biasanya meletakkan keyword utama kembali, dengan gaya di tebalkan, dicantumkan link artikel dan sebagainya. Perhatikan paragraf berikut :

Melihat permasalahan laporan nilai ujian akhir diatas, maka perlu kiranya para pendidik, guru dan pemerintah serta ahli IT untuk memikirkannya, mengembangkan software yang baik yang bisa digunakan dan diakses oleh umum, untuk mengetahui hasil didik guru-guru, dan mengetahui laporan nilai ujian akhir siswa.

7. Peletakan keyword dalam gambar adalah juga sangat penting. ada baiknya artikel yang para sahabat buat memiliki gambar yang memiliki keyword, yaitu dengan meletakan kode ALT pada gambar anda.

8. Cara berikutnya adalah, pada akhir artikel, letakkan atau tuliskan keyword yang kalian niatkan, seperti pada artikel ini, lihat saja diakhir posting.

Selain cara diatas ada juga cara mencari keyword yang sangat mudah ini diperuntukan untuk para blogger pemula seperti saya yah sahabat. Cari Keyworad yang tengah ramai perbincangankan / paling banyak di search di search engine, salah satu caranya adalah sahabat ikuti cara dibawah ini



Cara menembak keyword registrykaskus.com

2. klik hasil pencarian paling atas

cara menembak keyword registrykaskus.com


3. Diantara hasil pencarian no.1-10 (lingkaran merah no.1), pilih yang grafik trendnya masih naik (lingkaran merah no.2) untuk dijadikan keyword utama

4. Jadikan Keyword (lingkaran merah no.3) sebagai judul postingan.

5. Jadikan related search (lingkaran merah no.4) sebagai tags.

6. Buat postingan dari hasil nyampur 2-3 artikel yang ada di halaman trend. Supaya konten menjadi unik, sahabat cukup hanya merewrite paragraph paling atas saja (5-6 baris kalimat).

7. Pastikan sahabat memasukkan Keyword utama di paragrap 1, paragrap tengah, dan akhir paragrap saja, tidak usah berlebihan.

8. Pastikan Keyword utama di paragrap 1 di bold dan ngelink ke permalink postingan artikel yang sahabat buat. Keyword yg lain cukup di miringin aja hurupnya.

9. Pastikan sahabat gunakan image yang minimum ukuran width=250px, dan jangan lupa kasih alternate teks “alt=keyword utama” (atau pake plugin SEO friendly image)

10. Manfaatkan All in One Seo Pack. Ini bagian terpenting sahabat supaya postingan terindex sesuai keyword bidikan.

a. Penulisan Title gunakan format: Keyword-1 | Keyword-2 | Keyword-3, kalo keywordnya terlalu panjang cukup: Keyword-1 | Keyword-2, saja

b. Penulisan description: ambil satu kalimat dari artikel yg mewakili isi artikel itu, kemudian di akhir kalimat tambahkan keyword related dari related search atau tags (lingkaran merah no.4)

c. Penulisan keyword = tags

Ada dua syarat di trik ini sahabat, pertama mengedit template theme dengan menambahkan kode untuk menampilkan tag h1 dan h2nya, dan yang ke dua, menambahkan keyword yg akan dipakai dalam tag h1 dan h2 nya ketika membuat postingan.

1. langkah pertama mengedit theme.

untuk menampilkan h1 dan h2nya di halaman depan, edit file index.php atau home.php, sedangkan untuk menampilkannya di halaman artikel, edit file single.php.

di masing2 file itu, cari kode berikut ini:

Kode:

<?php if (have_posts()) : while (have_posts()) : the_post(); ?>

kemudian ubah/tambahkan sehingga kodenya jadi seperti ini:

Kode:<?php if (have_posts()) : while (have_posts()) : the_post(); ?><?php if (get_post_meta($post->ID, h1-keyword)) { ?><h1 style=”display:none;”><?php echo get_post_meta($post->ID, h1-keyword, true); ?></h1><?php }; ?><?php if (get_post_meta($post->ID, h2-keyword)) { ?><h2 style=”display:none;”><?php echo get_post_meta($post->ID, h2-keyword, true); ?></h1><?php }; ?>

2. langkah kedua menambahkan kode h1 dan h2 di dalam postingan kita.

di bagian bawah kolom penulisan artikel, temukan form Custom Field.

untuk pertama kali, kita harus menambahkan (klik Enter New) 2 custom field dengan nama masing2 “h1-keyword” dan “h2-keyword”, kalau sudah pernah di create, nanti kita bisa milih langsung dari dropdown menu yang ada di kolom Name itu dan tinggal mengisi valuenya.

intinya, disitu masukin:

Name: h1-keyword

Value: keyword yang mau dijadikan h1, misal mp3 player

Name: h2-keyword

Value: keyword yang mau dijadikan h2, misal mp3 player speakers

Nanti hasilnya di setiap postingan kita, akan ada tambahan kode seperti ini

<h1 style=”display:none;”>mp3 player</h1><h2 style=”display:none;”>mp3 player speakers</h2>

ini hanya diliat oleh search engine, ga keliatan sama pengunjung.

12. Manfaatin juga H1-H2 leveling. Lihat tritnya bro calldenni disini

13. Pasang juga plugin auto socialbookmark untuk mempercepat terindex oleh robot SE. Bisa pake Auto Social Poster. Atau yang gratisan aja pake onlywire, cara kerja dan download pluginnya disini: http://www.lionstarr.de/onlywire-autosubmit-a-wordpress-plugin.html

14. Pasang juga plugin STT2 untuk mendapatkan keyword turunan baru sesuai inquiry dari Google Search Engine.

15. Cukup buat sehari satu postingan sesuai trik diatas kemungkinan anda akan menerima lonjakan visit hingga ribuan visitor sehari dan sahabat hanya perlu tinggal menunggu waktu saja

16. Gunakan faktor x. Untuk melipatkan earning, buat beberapa blog tentang hot news di hosting yg berbeda untuk mendapatkan IP unik yg beda, kemudian interlink satu sama lain. Topik masing-masing blog juga beda tapi masih dalam kategori hot news, misal Sport Hot News, Celebrity Hot News, Music Hot News, World News Today, dll.

Sebenarnya ada ratusan cara sahabat untuk mengoptimlisasi keyword pada artikel para sahabat, namun saya merasa, yang saya jelaskan diatas sudah cukup sebagai DASAR bagi para pemula seperti saya dalam memulai penulisan artikel yang baik dan cara menembak keyword dalam sebuah artikel.

Selamat mencoba tips di atas yah sahabat semoga bermanfaat. Happy blogging and keep posting yah sahabat.



Tips Menembak Keyword Untuk Mendatangankan Ribuan Visitor Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

6 comments:

  1. Butuh waktu lama buat post dengan analisa yang mendalam. Ijin bookmark dulu ya gan. Salam Sukses dari Agung Car

    BalasHapus
  2. baik dan jelas penjelasannya, makasih pak. injin menimba ilmunya moga bermanfaat.

    BalasHapus
  3. Thanks ya gan infonya. Mau tanya gan, apakah penanaman link dari IP yg sama dapat mengurangi kualitas linknya dimata google? Tq be4 gan.

    BalasHapus
  4. mantap sekali tipsnya.. harus langsung praktek & uji coba dulu nih.. trims

    BalasHapus
  5. Gan bagaimana kalau untuk situs grabber contoh http://qeykah.top

    BalasHapus